Berbicara mengenai harddik dan fungsi harddisk pada komputer, Harddis adalah salah satu perngkat komputer yang tidak dapat ditiadakan keberadaanya karena komputer tidak dapat berfungsi sebagai mana mestinya tampak adanya harddisk dan setiap komputer atau laptop harus memiliki harddisk sebagai media penyimpanan.
Hardisk terdiri atas tiga bagian utama yaitu piringan magnetik, bagian mekanis, serta head untuk membaca data. piringan tersebut digunakan untuk menyimpan datadan bagian makanis bertugas untuk membatu piringan tersebut.
jenis hardisk
Gambar Harddisk
Fungsi Dari Harddisk itu sendiri adalah suata perangkat keras atau hardware yang digunakan untuk media penyimpanan baik pada waktu komputer hidup maupun waktu dalam keadaan mati, oleh karena itu setiap komputer atau laptop harus menggunakan media yang digunakan untuk menyimpan data atau file salah satunya adalah Harddisk.
Jenis-Jenis Hardisk
1. ATA (IDE, EIDE)
2. Serial ATA (SATA)
3. SCSI (Small Computer System Interface)
4. SAS, IEEE 1394
5. USB
6. fiber channel
Sebenarya media penyimpanan pada komputer ada banya macamya seperti Flaashdisk, CD, Disket dll, tetapi media penyimpanan tersebut sangat terbatas kapasitasnya dan lebih rawan akan kerusakan karena tidak terletak pada koputer atau dapat dibawa-bawa, sedangkan harddisk selain kapasitasnya yang besar dan tidak mudah rusak karena harddisk terletak dalam komputer itu sendiri atau dalam CPU
Nah…untuk sobat yang ingin menambahkan penjelasan tentang Fungsi harddisk Pada Komputersilahkan membuat komen dibawah
sumber : http://www.ipulhe.com

Leave a Reply