HARDDISK eksternal sudah menjadi kebutuhan para pengguna komputer. Bagi mereka yang menginginkan kapasitas penyimpanan data yang lebih lega, perangkat tambahan tersebut merupakan pilihan tepat.



Tiga Cara Memilih HarddiskDari sekian banyak model harddisk eksternal, bagaimana cara memilih satu yang tepat? Di bawah ini terdapat tips untuk membeli harddisk eksternal, jadi silakan disimak.

1. Memilih ukuran
 



Saat memilih harddisk eksternal mana yang akan dibeli, kapasitas penyimpanan sangat penting untuk diperhatikan. Jika data-data yang ingin disimpan hanya sebesar ratusan kilobyte, belilahflashdisk. Apabila sudah mencapai ratusan gigabyte,harddisk berkapasitas 500Gb bisa menjadi pilihan. 


2. Konektivitas 


Sekarang ini masih umum dijumpai harddisk eksternal yang menggunakan USB 2.0. Namun, penerusnya, yaitu USB 3.0 dapat mentransfer data lebih cepat. 


3. Bekerja di berbagai sistem operasi 


Perhatikan juga apakah harddisk tersebut dapat digunakan di komputer yang menggunakan sistem operasi Windows dan Mac. Karena dua nama tersebut sudah menjadi sistem operasi yang umum digunakan. 

Leave a Reply